Sabtu, 27 Februari 2010

China Peringatkan AS dalam Bersikap


BEIJING - China peringatkan Amerika Serikat (AS) untuk bersikap hati-hati. Peringatan ini khususnya mengenai perjanjian penjualan senjata kepada Taiwan.

China sepertinya makin geram dengan Taiwan, setelah negara tersebut berniat untuk memperkuat jajaran militer mereka dengan merencanakan pembelian pesawat tempur dari AS.

Akibatnya China memperingatkan AS untuk berhati-hati sikap mereka menghadapi rencana Taiwan. Kondisi ini dibuktikan dengan pernyataan juru bicara dari Kementerian Pertahanan China yang menunda kunjungan jajaran militer China ke AS.

"Pemerintah China mendesak AS untuk berbica dan bersikap hati-hati untuk menghindari terganggunya hubungan bilateral dan upaya perdamaian antar benua yang terus diusahakan," ucap Juru Bicara Kementrian Pertahanan China Huang Xueping seperti dikutip AFP, Kamis (25/2/2010).

Selain itu China juga akan memberikan sanksi kepada perusahaan AS yang terlibat dalam perjanjian penjualan senjata senilai USD6,4 miliar antara AS dan Taiwan.

Sebelumnya perjanjian itu sendiri meliputi pembelian rudal Patriot, helikopter Black Hawk dan perlengkapan pesawat F-16 yang sebelumnya sudah dimiliki Taiwan. Namun dari perjanjian ini tidak ada yang menyebutkan pembelian atas pesawat tempur ataupun kapal selam baru. Hal inilah yang memicu peringatan China atas AS ini.

Pekan lalu hubungan kedua negara kembali memanas saat Presiden AS Barack Obama melakukan pertemuan dengan pemimpin spiritual Tibel, Dalai Lama. Baik Tibet maupun Taiwan dianggap oleh China sebagai bagian dari negara mereka.

China sendiri menganggap Dalai Lama sebagai tokoh separatis yang menginginkan kemerdekaan Tibet.

Lanjut membaca “China Peringatkan AS dalam Bersikap”  »»

19 Orang Tewas dalam Ledakan Kembang Api Imlek


BEIJING - Sebanyak 19 orang dilaporkan tewas saat warga merayakan Hari Raya Imlek di selatan China. Insiden tersebut terjadi saat mereka tersebut menyalakan kembang api yang memicu ledakan besar.

Ledakan yang terjadi pada Jumat 26 Februari malam waktu setempat, menimpa perayaan yang berlangsung di sebuah desa di Provinsi Guangdong, China. Warga yang merayakan permulaan tahun macan ini, menyiapkan festival kembang api diwilayah mereka.

Diduga asal ledakan berasal dari kembang api yang diracik secara ilegal. Penyulut kembang api ini tidak menyadari jika dampak ledakan amat dahsyat. Besarnya daya ledak dari kembang api tersebut, menyebabkan beberapa bagian depan rumah rusak parah.

Dua orang telah ditangkap dalam insiden ini. Keduanya merupakan penyulut dari kembang api yang diledakan didepan sebuah rumah milik warga. Selain menewaskan 19 orang, insiden ini juga melukai sekira 32 orang lainnya. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (27/2/2010).

Ledakan kembang api yang diracik sendiri oleh warga memang sering terjadi di China. Tahun ledakan kembang api sempat menyulut kebakaran besar di sebuah hotel yang juga menjadi markas stasiun televisi China, CCTV di Beijing.

Untuk tahun ini, Pemerintah Daerah Beijing dalam kondisi siaga untuk mewaspadai kecelakaan akibat kembang api menyambut berakhirnya perayaan hari raya Imlek. Sekira 120 ambulans telah dikerahkan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan kembang api. (faj)BEIJING - 19 orang dilaporkan tewas saat warga merayakan Hari Raya Imlek di selatan China. Insiden tersebut terjadi saat mereka tersebut menyalakan kembang api yang memicu ledakan besar.

Ledakan yang terjadi pada Jumat 26 Februari malam waktu setempat, menimpa perayaan yang berlangsung di sebuah desa di Provinsi Guangdong, China. Warga yang merayakan permulaan tahun macan ini, menyiapkan festival kembang api diwilayah mereka.

Diduga asal ledakan berasal dari kembang api yang diracik secara ilegal. Penyulut kembang api ini tidak menyadari jika dampak ledakan amat dahsyat. Besarnya daya ledak dari kembang api tersebut, menyebabkan beberapa bagian depan rumah rusak parah.

Dua orang telah ditangkap dalam insiden ini. Keduanya merupakan penyulut dari kembang api yang diledakan didepan sebuah rumah milik warga. Selain menewaskan 19 orang, insiden ini juga melukai sekira 32 orang lainnya. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (27/2/2010).

Ledakan kembang api yang diracik sendiri oleh warga memang sering terjadi di China. Tahun ledakan kembang api sempat menyulut kebakaran besar di sebuah hotel yang juga menjadi markas stasiun televisi China, CCTV di Beijing.

Untuk tahun ini, Pemerintah Daerah Beijing dalam kondisi siaga untuk mewaspadai kecelakaan akibat kembang api menyambut berakhirnya perayaan hari raya Imlek. Sekira 120 ambulans telah dikerahkan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat kecelakaan kembang api.

Lanjut membaca “19 Orang Tewas dalam Ledakan Kembang Api Imlek”  »»

10 Fenomena Tak Jelas dalam Komunitas Ilmiah


Melalui perkembangan dan pencapaian ilmu pengetahuan modern, manusia semakin percaya bahwa ilmu pengetahuan memegang kekuasaan untuk memberikan penjelasan tentang setiap hal yang ada di planet kita dan di alam semesta kita.

Ketika ilmu pengetahuan modern telah menyadari kemampuan untuk terbang, penjelajahan ruang angkasa dan telah menemukan obat untuk banyak penyakit, manusia telah menjadi kagum akan kekuatannya.

Tapi mari kita ingat bahwa meskipun banyak fenomena di dunia memiliki penjelasan ilmiah, tidak semua fenomena dapat dijelaskan oleh pengetahuan ilmiah saat ini. Seperti banyak misteri besar di dunia dan di alam semesta kita masih belum terpecahkan, ilmu pengetahuan kita tiba-tiba terasa, yah …. terbatas.

Sebagai contoh, ilmu pengetahuan belum memberikan jawaban yang pasti tentang proses asal mula terbentuknya alam semesta. Demikian pula ilmu pengetahuan belum dapat menjelaskan terbentuknya keyakinan keagamaan. Melangkah ke dalam alam supranatural, ada manifestasi misterius yang belum diberi penjelasan ilmiah yang masuk akal, karena metode ilmiah tidak dapat diterapkan untuk mengukur atau mempelajari fenomena tersebut.

Mari kita lihat beberapa fenomena yang tak jelas ini dan mengingatkan diri kita sendiri bahwa alam dengan sendirinya merupakan suatu keajaiban dan banyak hal masih tetap menjadi misteri.

1. Efek Plasebo

Efek plasebo (placebo effect) telah menjadi teka-teki medis yang menyentuh pada bagaimana kekuatan pikiran dapat mempengaruhi kesehatan dan penyembuhan fisik manusia. Karya pionir H. K. Beecher memperkenalkan gagasan tentang plasebo di zaman modern (The Powerfull Placebo, 1955). Sayangnya selama bertahun-tahun, efektivitas dan hal-hal yang dapat diukur dari plasebo telah dianggap tidak dapat diandalkan oleh ilmu pengetahuan. Hal ini mungkin disebabkan oleh keterbatasan metode pengujian ilmiah atau hasil yang dipengaruhi oleh perubahan kondisi pasien, keadaan mental, tingkat ketidaknyamanan, evaluasi diri, serta perilaku dan percakapan dari staf medis, dan lingkungan rumah sakit secara keseluruhan. Tapi di samping hal ini, ada banyak kasus di mana kekuatan penyembuhan diri manusia adalah mengejutkan dan bahkan kadang-kadang melebihi sarana medis yang tersedia untuk membantu menyembuhkan tubuh fisik.

2) Indera Keenam – Intuisi

Panca indera dari penglihatan, pendengaran, rasa, sentuhan dan penciuman membantu kita untuk mengeksplorasi dan mengenal dunia fisik kita. Ada juga indra keenam, suatu persepsi kekuatan batin – yang dikenal sebagai intuisi. Kata intuisi adalah dari bahasa Latin; intueri yang umumnya berarti ‘untuk melihat ke dalam’. Intuisi adalah kemampuan untuk mengetahui dan memahami tanpa menggunakan penalaran atau analisa logis dan umum bagi semua orang dalam berbagai tingkat ketajaman.

Intuisi secara populer dikenal sebagai “memiliki firasat” atau “firasat”, batin mengetahui tentang sesuatu, atau keadaan tanpa pengetahuan terlebih dahulu. Ini merupakan pengetahuan cepat tentang kebenaran. Pada tingkat praktis, dalam dunia bisnis dan kepemimpinan, “mengikuti naluri” dalam membuat keputusan bisa berarti perbedaan antara keberhasilan atau kegagalan. Pada PR Week / Burson-Marsteller CEO Survey tahun 2006 ditemukan bahwa 62 persen dari para CEO (Chief Executive Officer – pimpinan perusahaan) cenderung untuk membuat keputusan bisnis yang didasarkan pada intuisi mereka daripada analisis data. Pemahaman ini tercermin dalam studi tahun 2007 oleh University College London berjudul, Mempercayai naluri Anda mengarah ke jawaban yang tepat.

Lingkup potensial dari intuisi menyentuh ke dalam dan di luar alam ilmu pengetahuan yang dapat diukur, ketika fenomena intuisi melampaui apa yang dapat diukur atau dijelaskan ilmu pengetahuan. Clairvoyance, kemampuan psikis, tanggapan di luar panca indera, ramalan, dan pengembangan kesadaran yang lebih tinggi merupakan perluasan dari kemampuan ini dan telah menjadi sumber keheranan sepanjang sejarah umat manusia.

Lao Tzu, filsuf Tiongkok kuno menyatakan, “Kekuatan pemahaman intuitif akan melindungi Anda dari bahaya sampai akhir hari-hari Anda”. Albert Einstein menyatakan, “Satu-satunya hal yang berharga adalah intuisi.” Tapi dari mana datangnya intuisi? Studi tentang otak manusia menunjuk pada kelenjar pineal sebagai kemungkinan jawaban terhadap misteri ini. René Descartes (1596-1650), bapak filsafat modern menyebut kelenjar pineal sebagai “kursi jiwa”. Pemikiran oriental kuno menganggap intuisi berada di daerah kelenjar pineal, menjadi titik untuk menerima pencerahan dari jiwa dalam bentuk pengetahuan dan pikiran. Ketika pengetahuan ini disampaikan ke akal pikiran dan ditindaklanjuti secara akurat, manusia menjadi bijak.
4) Unidentified Flying Object (UFO)

Unidentified Flying Object (UFO) adalah istilah yang diciptakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) pada tahun 1952 untuk mengklasifikasikan benda-benda yang tidak dapat diidentifikasi oleh para ahli setelah penyelidikan. Dalam budaya populer, konsep UFO biasanya digunakan oleh orang-orang untuk mengartikan sebuah pesawat ruang angkasa yang diterbangkan oleh alien.

UFO telah terlihat dan dicatat sejak awal Dinasti Song Tiongkok. Pada abad ke-11, cendikiawan dan jenderal militer Shen Kuo (1031-1095) menulis dalam bukunya Dream Pool Essay (1088) mengenai objek terbang berbentuk mutiara dengan interior cahaya menyilaukan yang dapat bergerak pada kecepatan luar biasa.

Kenneth Arnold, seorang pengusaha Amerika, dilaporkan telah melihat sembilan objek cahaya terang terbang di dekat Gunung Rainier di Washington pada tahun 1947. Arnold menggambarkan benda-benda itu sebagai piringan “pipih seperti loyang kue” berbentuk cakram. Ceritanya menerima perhatian media yang signifikan dan menarik perhatian publik yang besar.

Sejak saat itu, penampakan UFO telah meningkat secara eksponensial. Fenomena UFO telah dipelajari baik oleh pemerintah maupun peneliti independen di seluruh dunia. Dr. Josef Allen Hynek (1910-1986) bekerja untuk angkatan udara Amerika Serikat guna menyelidiki penampakan UFO. Pada awalnya Dr. Hynek adalah sangat kritis, tetapi setelah memeriksa ratusan lebih laporan UFO selama tiga dekade, pendapatnya berubah. Dalam tahun-tahun terakhir karirnya Dr. Hynek menjadi vokal dalam mengungkapkan kekecewaannya pada cara sederhana kebanyakan ilmuwan menganggap UFO; tidak mau dan keras kepala untuk mengakui ketidakjelasan.

5) Déjà Vu

Déjà vu, bahasa Perancis dari “sudah melihat”, adalah pengalaman tentang perasaan umum yang mengerikan berada dalam suatu tempat atau peristiwa sebelumnya, ketika diketemukan pertama kalinya. Seseorang mungkin merasakan suatu perasaan aneh yang sangat akrab tentang suatu penglihatan di depan mereka seolah-olah hal itu telah terjadi sebelumnya, tetapi mereka tahu bahwa itu pertama kalinya mereka menghadapi hal semacam itu. Penelitian neurofisiologis telah mencoba menjelaskan pengalaman-pengalaman seperti itu sebagai suatu kelainan ingatan, atau patologi otak, atau efek samping dari obat-obatan.

Sebuah penelitian di tahun 2008 yang dilakukan oleh psikolog Anne Cleary menyelidiki bahwa Déjà vu mungkin berkaitan dengan pengenalan ingatan. Penjelasan alternatif mengaitkan Déjà Vu dengan ramalan, kenangan kehidupan masa lalu, clairvoyance atau rambu mistik yang menunjukkan pemenuhan suatu kondisi yang telah ditetapkan dalam perjalanan kehidupan. Apapun penjelasannya, Déjà vu tentunya merupakan sebuah fenomena universal bagi kondisi manusia yang penyebab fundamentalnya masih merupakan misteri.

6) Hantu

Dalam “Macbeth” Shakespeare, hantu dari Banquo yang terbunuh duduk di meja. Berbagai referensi tentang hantu dalam sastra klasik oleh para penulis seperti Homer dan Dante, misalnya, mengisyaratkan bahwa pengalaman manusia dengan fenomena paranormal sudah berjalan lama dan umum. Saat ini tempat-tempat berhantu seperti Whaley House (San Diego, Amerika Serikat), terdaftar sebagai tempat wisata dan pengakuan tentang penampakan-penampakan hantu tidaklah biasa.

Budaya populer sarat dengan film tentang hantu (Ghostbusters 1984, Ghost 1990). Namun ilmu pengetahuan konvensional mengalihkan penjelasan tentang fenomena tersebut, dan hanya mereka para penyelidik yang ditempatkan di pinggiran komunitas ilmiah melakukan upaya untuk mengukur keabsahan dari peristiwa-peristiwa seperti itu.

Mengenai keberadaan hantu, apakah orang-orang memilih percaya atau tidak, mempunyai implikasi yang mendalam mengenai dimensi-dimensi di luar dunia fisik kita dan kelanjutan jiwa manusia setelah mati. Para penyelidik yang bekerja pada masalah ini berharap bahwa suatu hari nanti misteri ini akan terpecahkan.

7) Lenyap Tanpa Jejak

Beberapa alasan menyebabkan orang menghilang seperti mencari pelarian, kematian tiba-tiba karena kecelakaan selama perjalanan, atau diculik dan dibunuh. Namun terlepas dari apa yang terjadi, sebagian besar orang pada akhirnya ditemukan. Ini tidaklah nyata jika lenyapnya “tanpa jejak”. Namun ada beberapa kasus aneh di mana orang-orang tiba-tiba menghilang dan benar-benar telah menghilang tanpa jejak.

Sebagai contoh, perhatikan misteri Roanoke Colonists 1587, Walter Collins 1928, Amelia Earhart 1937, Glen Miller 1944, Felix Moncla dan Robert Wilson dari The Kinross Insiden 1953, anak-anak Beaumont 1966, Jimmy Hoffa 1975, dan Cindy Song 2001.

Dengan kasus-kasus misterius ini, bukti-bukti dan petunjuk terkait gagal menghasilkan jawaban konkret mengenai apa yang terjadi pada orang-orang ini meskipun upaya-upaya besar dari berbagai badan investigasi menggunakan teknik-teknik ilmu pengetahuan modern terbaik mereka.

8 )Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda adalah salah satu misteri modern besar planet kita – daerah Samudera Atlantik antara Bermuda, Miami, Florida dan San Juan, Puerto Riko di mana kapal-kapal dan pesawat terus menghilang dan menantang penjelasan.

Orang-orang yang selamat bercerita tentang kisah-kisah fantastis saat perpindahan, peralatan navigasi akan kacau, bola-bola cahaya datang dari langit, perubahan cuaca yang hebat dan tiba-tiba, munculnya dinding-dinding kabut yang tak dapat dipahami – seperti dijelaskan oleh Frank Flynn pada tahun 1956 sebagai suatu “dimensi tak dikenal” yang melumpuhkan daya mesin setelah kapalnya menembus itu.

Bruce Gernon Jr. mengalami sejenis kabut yang menyelimuti pesawatnya pada tahun 1970 dan berubah menjadi sesuatu dunia lain. Selama bertahun-tahun para ilmuwan telah bekerja untuk mengungkap dugaan misteri Segitiga Bermuda dengan mengatakan tidak ada misteri. Tetapi mereka yang telah secara langsung mengalami kejadian-kejadian aneh itu dan hidup untuk menceritakan tentang hal itu dengan tegas menyatakan bahwa ada hal-hal yang terjadi di atas lautan dan langit dari Segitiga Bermuda yang berada di luar pemahaman logis.

9) Bigfoot

Bigfoot merupakan salah satu makhluk yang paling legendaris dalam studi cryptozoology. Bigfoot, atau Sasquatch sebutannya di Pacific Northwest Amerika Utara, juga dikenal sebagai Yeti atau manusia salju dari wilayah Himalaya dari Nepal dan Tibet, dan sebagai Yowie di Australia.

Pada tahun 1951, pendaki gunung Eric Shipton mengambil foto jejak kaki raksasa di pegunungan Himalaya yang mengejutkan dunia dan membawa cerita tentang makhluk Bigfoot ke dalam kesadaran populer. Pada tahun 1967 Roger Patterson dan Robert Gimlin merekam cuplikan dari apa yang mereka klaim sebagai Bigfoot. Cuplikan terkenal mereka di dunia telah menjadi subyek dari banyak upaya untuk membuktikan dan melebih-lebihkan hal itu.

Antropolog Grover Krantz memeriksa film Patterson-Gimlin dan menyimpulkan bahwa rekaman itu asli tentang makhluk tak dikenal berkaki dua yang sangat besar. Namun karena kurangnya bukti fisik yang keras dari Bigfoot, ilmu pengetahuan konvensional tidak menerima pengakuan dari keberadaannya. Namun mitos itu tetap ada ketika penampakan-penampakan dilaporkan di seluruh dunia. Dengan begitu, ilmu pengetahuan tidak bisa membuktikan ketiadaan Bigfoot … bisa jadi bahwa makhluk misterius ini mungkin hanya bersembunyi di mana orang tidak dapat melihatnya.

10) The Hum (Dengungan)

Fenomena global tentang bunyi dengungan ber frekuensi rendah yang terus menerus telah dilaporkan di berbagai tempat di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa Utara. Suara itu, tidak terdengar oleh semua orang, hanya dikenal sebagai “The Hum” (dengungan) atau dengan nama setempat di mana terdengar seperti itu, Taos Hum (New Mexico, AS), Hum Bristol (Inggris), Largs Hum (Kanada), dan Kokomo Hum (Indiana, AS).

Bagi mereka yang dapat merasakannya, suara tersebut sering digambarkan sebagai gemuruh dari mesin diesel yang jauh dan telah menyebabkan beberapa orang sangat tertekan dengan efek samping merugikan fisik yang mengganggu kehidupan normal.

Badan-badan pemerintah di seluruh dunia telah menyelidiki sumber dengungan itu. Di Amerika Serikat, investigasi yang paling awal dimulai pada 1960-an. Pada tahun 2003 Departemen Lingkungan, Makanan dan Urusan Pedesaan di Kerajaan Inggris menerbitkan sebuah laporan menganalisis dengungan berfrekuensi rendah ini dan dampaknya pada pihak pengeluh. Akan tetapi, hasil penentu menunjukkan sumber dari dengungan itu rancu dan fenomena dengungan itu tetap menjadi misteri.

Lanjut membaca “10 Fenomena Tak Jelas dalam Komunitas Ilmiah”  »»

Ditemukan Planet Seperti Bumi


Para astronom telah menemukan sebuah planet mirip bumi di luar tata surya, membuka kemungkinan bahwa ada kehidupan alien.

Sebuah studi baru mendapatkan planet yang mengorbitkan sebuah bintang berjarak 500 tahun cahaya menunjukkan serupa dengan bumi.

Dikenal sebagai COROT-7b, obyek itu ditemukan pada bulan Februari tahun ini oleh teleskop ruang angkasa COROT Eropa, yang telah melacak lintasan bintang itu.

Obyek itu merupakan planet pertama yang ditemukan di luar tata surya kita dengan struktur solid yang dapat ditempati oleh organisme hidup.

Namun karena COROT-7b hanya berjarak 1,6 juta kilometer dari bintang induknya, berarti sekitar 23 kali lebih dekat daripada jarak Merkurius ke Matahari, sebuah jarak yang terlalu panas untuk kehidupan lain di luar bumi.

Walaupun demikian, penemuan ini mengasumsikan akan adanya planet yang serupa dan berada dalam orbit yang lebih dingin dan nyaman. Dr Didier Queloz, dari Observatorium Jenewa di Swiss, pemimpin dari penelitian itu mengatakan penemuan itu mendebarkan dan sangat menakjubkan.

“Kami melakukan segalanya untuk mempelajari obyek yang ditemukan melalui satelit COROT, dan tampaknya kami menemukan sebuah sistem yang unik,” katanya.

Saat pertama kali mengamati tujuh bulan lalu, diameter COROT-7b menunjukkan 80% lebih besar dari bumi. Namun, massa dan berat jenisnya tidak dapat dikalkulasikan.

Ilmuwan menemukan bahwa massanya lima kali lebih besar dari pada bumi, yang membuat berat jenisnya serupa dalam hal kepadatannya. COROT-7b mengorbit bintangnya dalam kecepatan lebih dari 750 ribu kilometer per jam, atau sekitar tujuh kali lebih cepat dibandingkan gerak lintas bumi terhadap matahari.

Temperatur saat siang diperkirakan mencapai 2.000C sementara saat malam bisa mencapai minus 200C.

Lanjut membaca “Ditemukan Planet Seperti Bumi”  »»

Berkirim Pesan kepada Alien


Dulu pertama kalinya, komunikasi dengan mahluk alien terjadi pada 1982. Saat itu, sebuah penemuan teknologi memungkinkan penduduk bumi menerima telepon dari alien.

Kini, tiga dekade telah berlalu sejak peristiwa yang menghebohkan tersebut. Kini, ada lagi sebuah terobosan baru untuk berkomunikasi dengan alien dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS. Benarkah? Lalu bagaimana caranya?

Situs asal Australia bernama HelloFromEarth.net memungkinkan penduduk Australia mengirimkan pesan pada alien di luar sistem solar kita mulai pukul 10.30 pagi hari waktu setempat.

Daily Telegraph, Minggu (16/8/2009) melansir, situs ini awalnya diluncurkan untuk memperingati perayaan National Science Week. Organisasi penelitian luar angkasa Australia kemudian membuka situs HelloFromEarth ini dan menyediakan fasilitas berkirim pesan ke alien sepanjang 160 karakter.

Pesan pengguna situs yang terkumpul kemudian akan dikirim melalui satelit di Canberra Deep Space Communication Complex, ke planet Gliese 581d yang berjarak 20 tahun cahaya dari bumi.

Adapun alasan pengiriman pesan ke planet tersebut dikarenakan Gliese 581d memiliki kemiripan dengan bumi. Para ilmuwan menduga ada kehidupan makhluk lain di planet tersebut.

Namun, pihak HelloFromEarth tidak bisa memberikan kepastian bahwa pesan itu akan segera mendapat balasan dari si alien. Pesan yang terkumpul dan dikirimkan tahun depan, kemungkinan besar akan tiba ke planet Gliese pada sekira Desember 2029.

Meski penuh ketidakpastian, namun rupanya banyak pula warga Australia yang penasaran ingin mencoba layanan ini. Menteri Sains Federal Australia, Kim Carr menjadi yang pertama mengirimkan pesan ke makhluk alien.

“Salam dari Australia, tepatnya dari sebuah planet bernama Bumi. Pesan ini merefleksikan impian orang-orang akan masa depan. Kami ingin berbagi impian ini dengan kalian,” tulis Carr dalam pesannya.

Lanjut membaca “Berkirim Pesan kepada Alien”  »»

Polisi Saksikan Alien Muncul di Inggris


Seorang petugas polisi asal Inggris melihat tiga alien sedang meneliti crop circle yang baru dibuat di dekat Avebury, Wiltshire.

Seperti dikutip dari The Telegrap, polisi yang berpangkat Sersan itu sedang lepas tugas saat ia melihat tiga makhluk berdiri di sebuah lapangan dekat Silbury Hill. Ia pun menghentikan mobilnya untuk melihat.

Namun, saat ia mendekati ‘pria’ bertinggi badan 6 kaki dan berambut pirang, ia mendengar “suara listrik statis” dan ketiga makhluk tersebut berlari lebih cepat dari manusia atau binatang tercepat.

Petugas polisi itu kembali ke rumahnya di Marlborough, Wiltshire, dan menghubungi ahli paranormal dan mengatakan kejadian yang dialaminya.

Polisi Wiltshire menolak untuk mengomentari insiden dan mengatakan sebagai masalah pribadi.

Peneliti crop circle, Andrew Russell, yang menyelidiki penampakan ganjil yang dialami, menggambarkan saat penampakan terjadi.

Dia berkata, “Pada awalnya ia mengira mereka adalah petugas forensik yang mengenakan baju putih. Dia menghentikan mobilnya dan mendekati lapangan.”

“Figur tersebut tampaknya sedang memeriksa tanaman. Ketika ia sampai di tepi lapangan, dia mendengar suara yang sama dengan suara listrik statis. Suara berderak seakan-akan bergerak dengan lembut menelusuri ladang dan tanaman”.

Ahli crop circle lainnya, Colin Andrews, yang menyelidiki insiden itu bersama Andrew Russel, mengatakan dia percaya cerita petugas. Dia berkata,”Saya cukup yakin petugas mengalami pengalaman itu”.

Lanjut membaca “Polisi Saksikan Alien Muncul di Inggris”  »»

Ada tengah tapi nggak ada pinggirnya?

Tengan malam dan tengah hari, nggak ada dech yang namanya pinggir malam atau pinggir hari.



Lanjut membaca “Ada tengah tapi nggak ada pinggirnya?”  »»

Kisah Ayam Bangkok dan Ayam Kampung

Seekor ayam kampung dijual oleh pemiliknya ke pasar di kota untuk membeli sembako. Di pasar ayam tersebut dibeli oleh orang yang memiliki ayam bangkok jantan yang gagah. Ayam kampumg tadi akan dijadikan bibit karena bodynya bongsor dan bagus. Sesampainya di rumah, ayam kampung tadi dilepaskan di pekarangan belakang rumah yang luas.

Tiba tiba ayam bangkok jantan berlari kencang mendekati ayam kampung tadi. Ayam kampung yang baru saja dilepas kaget dan lari secepat-cepatnya. Dia lompat ke pagar, si jantan ikut lompat. Dia lompat ke jendela, si jantan pun lompat juga. Aksi kejar mengejar terus berlangsung sampai akhirnya si ayam kampung sempat melihat tumpukan kayu dan segera masuk kedalamnya. Maka selamatlah dia.

Si ayam jantan sambil terengah-engah berteriak : "Kurang ajar, dasar kampungan!!!, keluar kau!!"

Ayam kampung : "Biarin! memang saya ayam kampung!!!"

Lanjut membaca “Kisah Ayam Bangkok dan Ayam Kampung”  »»

Ditemukan Fosil Naga

Naga adalah salah satu hewan legenda yang kerap muncul disetiap legenda hampir di seluruh penjuru dunia, baik itu eropa, amerika dan asia. Banyak legenda-legenda yang mengatakan bahwa dahulu mereka pernah ada. Naga (dragon) juga sangat populer, banyak film, game, dan ceritat tentang naga, sehingga hampir 99% penduduk dunia mengenal hewan legenda yang satu ini.

Namun bukti nyata yang menunjukan keberadaan mereka belum pernah ditemukan, walaupun banyak juga yang mengaku pernah melihat sosok naga. Namun tampaknya berita di artikel yang saya baca ini bisa dipertimbangkan kebenarannya.

“Naga ada sering muncul dalam legenda Cina. Naga dengan dua tanduk di atas kepala dianggap sebagai totem. Totem yang pertama kali ditampilkan oleh leluhur Cina dan disembah oleh orang-orang Cina. Karena itu orang-orang Cina yang juga disebut “descendents from dragon”. Untuk waktu yang lama, para ilmuwan beranggapan bahwa naga adalah hewan fiksi yang ada hanya dalam cerita.

Naga fosil ditemukan di Guanling County, Anshun City, pada tahun 1996, dan telah disimpan dalam kondisi baik. dengan panjang keseluruhan 7,6 meter. Kepala dengan 76 cm panjangnya dan leher yang panjangnya 54 cm. Tubuhnya adalah 2,7 meter dan panjang 68 cm merupakan lebar dalamnya, dan ekor dengan panjang 3,7 meter.


Kepala Naga adalah dalam bentuk segitiga. Muaranya adalah panjang 43 cm. Dengan luas bagian kepala yang panjang 32 cm. Tanduk proyek yang luas dari bagian kepala, dan simetris dan panjang 27 cm. Mereka sedikit lengkung dan tilted, yang menjadikan fosil terlihat sangat legendaris seperti naga.

Cina naga yang merupakan binatang reptil yang hidup di laut dalam Periode Triassic sekitar 200 juta tahun yang lalu. Seorang amfibi. Ia menghabiskan sebagian besar dari waktu hidup di air, meskipun kadang-kadang ia berjalan di darat. Ia juga meletakkan telur di tanah. Hewan yang hidup di ikan kecil dan binatang reptil.

Ini adalah yang pertama kalinya Cina menemukan fosil naga dengan sepasang tanduk. di discovery menyediakan beberapa bukti untuk membuktikan bahwa naga mungkin benar-benar memiliki tanduk. Fosil yang memberikan informasi ilmiah penting bagi orang untuk menelusuri asal Cina yang legendaris naga.
Berikut beberapa foto fosil keseluruhan.




Lanjut membaca “Ditemukan Fosil Naga”  »»

Hari ke-37 OJT (27 Februari 2010)


>preparing
>cek pc
>helping customer
>Printing
>photo copy
>break

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-37 OJT (27 Februari 2010)”  »»

Hari ke-36 OJT (26 Februari 2010)


>Libur

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-36 OJT (26 Februari 2010)”  »»

Hari ke-35 OJT (25 Februari 2010)


>preparing
>cek pc
>helping customer
>sending fax
>photo copy
>break

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-35 OJT (25 Februari 2010)”  »»

Hari ke-34 OJT (24 Februari 2010)


>preparing
>cek pc
>helping customer
>sending fax
>photo copy
>Burning
>Printing
>break

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-34 OJT (24 Februari 2010)”  »»

Hari ke-33 OJT (23 Februari 2010)


>preparing
>cek pc
>helping customer
>Printing
>photo copy
>break

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-33 OJT (23 Februari 2010)”  »»

Hari ke-32 OJT (22 Februari 2010)


>Libur

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-32 OJT (22 Februari 2010)”  »»

Selasa, 23 Februari 2010

ciri-ciri wong soko entut’e

o Wong sing ORA JUJUR
Wong sing nek ngentut terus nyalahke wong liyo.


o Wong GOBLOG
Wong sing ngempet ngentut sampai jam-2-an.( dadi udun ngko )

o Wong sing JEMBAR WAWASAN’E
Wong sing ngerti kapan kudu ngentut.

o Wong sing SENGSORO
Wong sing pengin banget ngentut ning ora iso ngentut.

o Wong sing MISTERIUS
Wong sing nek ngentut wong liyo ora ono sing ngerti.

o Wong sing GUGUPAN
Wong sing ujug-ujug nyetop entute nek pas lagi ngentut.

o Wong sing PERCOYO DIRI (PD)
Wong sing ngiro nek entute dhewe ambune mesti wangi.

o Wong sing KEJEM (SADIS)
Wong sing nek ngentut terus dikibasno nang koncone.

o Wong sing ISINAN
Wong sing nek ngentut terus ke’isinan dhewe.

o Wong sing STRATEGIS
Wong sing nek ngentut ning ngarep’e wong lio iso nylamurke entut’e nganti wong lio ora kepikiran maneh.

o Wong sing BODHO
Wong sing nek bar ngentut terus ambegan njero-njero dienggo ngganti entute sing metu.

o Wong sing GEMI
Wong sing nek ngentut metune diatur sethithik-sethithik.( tit-tit-tiiitttttttttttttttttttttttttttttttttt )

o Wong sing SOMBONG
Wong sing seneng ngambu entute dhewe, bature gak di bagehi.

o Wong sing RAMAH
Wong sing seneng ngambu entute wong liyo.

o Wong sing ORA RAMAH
Wong sing nek ngentut malah mendhelik lan ngamuk-ngamuk.

o Wong sing KE-KANAK-KANAK-AN
Wong sing senenge ngentut nang njero banyu ben iso ngematno munine blekuthuk-blekuthuk.

o Wong sing ATLETIS
Wong sing nek ngentut karo ngeden.

o Wong JUJUR
Wong sing ngakoni nek awak’e bar ngentut.

o Wong PINTER
Wong sing iso niteni ambune entut wong lione.

o Wong SIAL
Wong sing dientuti terus karo wong lio.

o Wong sing KURANG KONTROL DIRI
Wong sing nek ngentut mesthi katutan ampase.

o Wong sing ORA IKHLAS
Nggak mambu entute dewe wong liya sing mambu muring-muring.

o Wong sing GEMI
Wong sing menowo ngentut metune swara entut di-endat-endat dadi ping 7.( tut-tut-tut-tut-tutttttttttttt )

o Wong sing SOK AMAL
Wong sing menowo ngentut metune dibrolno sak ampase.( mak bhruuuuoooottttzzzz…….. )

o Wong RA NGGENAH
Angger ngentut silite ditempeli terompet ben samsaya banter swarane.

o Wong RA UMUM
Wong yen ngentut dilagok’ake.( tat-tit-tut-tot-tetttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt )

o Wong PENSIUNAN PRAJURIT
Yen ngentut di-penggak-penggak kareben swarane kadya unining bedil.

o Wong RA SABARAN
Wis ngueden methuthut ra muni entute malah bole sing metu.

o Wong SOLO / YOGYA (mohon maaf untuk yang sering ke Solo !)
Entute aluun banget dawa lan sajak ndandang gulo.

o Wong RADUWE GAWEAN
Ndiskusekake soal entut (kayata sing maca).

Tambahan:
Wong GENDHENG: Wong sing ngamati ciri-ciri-ne wong liya saka carane ngentut!( koyo sing moco )

padakno karo sabendinone sampean sedoyo…hehehe….

kakakakakaka…..mugo-mugo saged dados pengalamane sampean sedoyo….

Lanjut membaca “ciri-ciri wong soko entut’e”  »»

Taiwan Niat Beli F-16 dari AS


TAIPEI - Gencarnya upaya Taiwan untuk menambah sistem pertahanan sepertinya semakin tidak terbendung. Kali ini Taiwan berencana untuk membeli pesawat tempur dari Amerika Serikat (AS) untuk memperkuat jajaran militernya.

Negara pulau tersebut, berencana untuk membeli pesawat tempur F-16C/D sebagai bagian rencana mereka untuk menangkal serangan dari China, jika Negeri Macan Asia tersebut akan menyerang saat Taiwan mendeklarasikan kemerdekaan mereka.

Selain berencana membeli pesawat tempur, Taiwan juga akan membeli kapal selam berteknologi canggih dari Negeri Paman Sam. Keinginan Taiwan untuk membeli peralatan militer terbaru ini terbesit setelah pihak Washington memaparkan kelemahan dari sistem pertahanan Taiwan saat ini.

"Meskipun Taiwan memiliki sekira 400 pesawat tempur, banyak dari pesawat tersebut secara operasional tidak mumpuni," menurut laporan pihak intelijen di Washington yang bocor ke media.

Sementara Perdana Menteri Taiwan Wu Den Yih menyatakan, jika Pemerintah Taiwan akan terus mendiskusikan rencana pembelian. "Pemerintah tidak akan pemerintah menyerah untuk melakukan pembelian atas peralatan militer yang dibutuhkan Taiwan," ungkap Wu Den Yih seperti dikutip AFP, Selasa (23/2/2010).

Juru Bicara Kementrian Pertahanan Taiwan Yu Sy Tue mengharapkan, agar AS akan terus menyediakan Taiwan peralatan militer, agar negara itu mampu memperkuatan jajaran pertahanannya.

Saat ini Angkatan Udara Taiwan didukung oleh peralatan yang sudah menua, di antaranya 60 pesawat tempur F-5s, 126 pesawat tempur buatan lokal, IDF, 146 pesawat tempur F-16A/B dan 56 pesawat tempur buatan Prancis, Mirages.

Lanjut membaca “Taiwan Niat Beli F-16 dari AS”  »»

Draco Sumatranus – Naga Avatar dalam Kehidupan Nyata

Apakah ada sesuatu yang menarik selain Halelujah Mountain di film Avatar ? Ya, naga terbang berwarna merah yang disebut Toruk. Jika Halelujah Mountain terinspirasi dari sebuah gunung di Cina, maka mungkinkah naga merah terbang di film itu terinspirasi dari seekor hewan yang bisa ditemukan di Indonesia ?

Naga merah terbang atau Toruk terbukti menjadi kunci bagi Jake untuk menaklukkan hati suku Na’vi. Memang, makhluk terbang berbentuk seperti itu tidak pernah kita jumpai di dunia ini. Namun, bagaimana dengan makhluk yang berukuran jauh lebih kecil, merayap dan suka berlompatan kesana-kemari ?

Perkenalkan : Draco Sumatranus atau Common Gliding Lizard. Dari nama latinnya, kita tahu bahwa makhluk ini dijuluki Naga Sumatera oleh para ilmuwan. Walaupun disebut naga, makhluk ini sesungguhnya adalah seekor kadal yang memiliki kulit berbentuk sayap di kedua sisinya.

Hewan indah ini bisa ditemukan di pulau Sumatera dan merupakan kekayaan fauna Indonesia yang tiada duanya. Selain Sumatera, hewan ini juga bisa dijumpai di Kalimantan, Malaysia dan Singapura. Umumnya, ia tinggal di pohon. Namun ketika hendak bertelur, yang betina akan turun ke tanah.

Kedua kulit di sisi badannya dapat berfungsi sebagai sayap yang membantu kadal ini melompat dari satu pohon ke pohon yang lain. Sayangnya (atau untungnya) makhluk ini hanya memiliki ukuran tubuh sekitar 9 cm dengan ekor yang sedikit lebih panjang dari itu.

Lanjut membaca “Draco Sumatranus – Naga Avatar dalam Kehidupan Nyata”  »»

Hari ke-31 OJT (21 Februari 2010)


>preparing
>cek pc
>helping customer
>printing
>Burning
>photo copy
>break

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-31 OJT (21 Februari 2010)”  »»

Hari ke-30 OJT (20 Februari 2010)


>preparing
>helping customer
>Burning
>Printing
>photo copy
>break

smoga hari-hari bsok juga lebih baik..
Hanya ini Laporan saya,, kurang lebih dan adanya kata-kata kurang berkenan mhon di ma'afkan...
terima kasih

Lanjut membaca “Hari ke-30 OJT (20 Februari 2010)”  »»

Sabtu, 20 Februari 2010

Situs Di-hack, Anggota Dewan Saling Tuding


WASHINGTON - Serangan terhadap situs di Amerika Serikat kembali terjadi, bahkan korban yang jatuh mencapai 49 situs milik anggota dewan AS. Dan pelaku yang bertanggung jawab terhadap aksi meretas tersebut adalah hacker asal Brasil.

Ke-49 situs milik anggota dewan AS (House of Representative) dibobol peretas asal Brasil, setelah pidato kenegeraan pertama Presiden Barack Obama di depan anggota dewan selesai dibacakan. Para pembobol sukses mengubah tampilan situs tersebut dengan latar belakang putih dan sebuah pesan yang ditujukan kepada Obama karena kebijakan yang diambilnya.

Dilansir PC Magazine, Senin (1/2/2010), hacker asal Amerika Latin yang mengaku dirinya sebagai Red Eye Crew itu memang sengaja memanfaatkan kelengahan 49 situs itu. Kesuksesan mereka dalam mengacak-acak situs dalam jumlah yang banyak karena, situs-situs tersebut dikelola oleh GovTrends. Lucunya lagi, situs GovTrends sendiri pernah diubah tampilan situsnya pada Agustus silam.

Melihat hal tersebut, Ketua DPR AS Nancy Pelosi langsung bereaksi bersama dengan Ketua Partai Republik Jhon Boehner, keduanya meminta pemerintah bertanggung jawab, dan segera melakukan pengusutan atas aksi serangan itu.

Sebelum penyelidikan ini berjalan, ada temuan yang cukup mengganggu, jadi selama ini para anggota dewan tersebut tidak pernah mengganti pasword yang diberikan sejak situs tersebut dibuat. Alhasil, kuat dugaan ini yang dimanfaatkan oleh para perusak ilegal itu. Karena sejatinya, kata kunci rahasia harus diubah sekurang-kurangnya tiga bulan sekali.

Namun, anggota DPR AS tidak mau disalahkan begitu saja, mereka justru menyalahkan GovTrends atas insiden ini. Sebab, menurut laporan awal DPR AS, serangan tersebut di situs yang dikelola layanan GovTrend yang sebelumnya memiliki kelemahan dalam hal keamanan.

Lanjut membaca “Situs Di-hack, Anggota Dewan Saling Tuding”  »»

Cara Hacker China Menyusupi Google


BEIJING - Perseteruan Google dengan pemerintah China hingga sekarang masih terus menghangat. Google sebelumnya mengancam untuk hengkang dari China setelah sejumlah hacker menyerang para pemilik akun gmail. Bagaimana cara hacker untuk menyusup ke akun Gmail dan menyebarkan malware di situs mesin pencari tersebut.

Financial Times, Selasa (26/1/2010) melaporkan, para hacker mengawali aksinya dengan mencari alamat instant messaging (IM) para karyawan Google di china melalui situs jejaring sosial.

Orang yang diduga melakukan penyerangan ke Google dan sejumlah perusahaan kemudian meminta untuk menjadi 'teman' para karyawan Google. Ketika mereka telah menjalin pertemenan itulah, para hacker mengirimkan link yang berisi malware kepada para karyawan. Dengan demikian, malware akan menyebar begitu karyawn Google meng-klik link tersebut.

"Penyidikan menunjukkan bahwa penyerang telah memilih sejumlah karyawan perusahaan yang memiliki akses ke data-data penting dan mereka juga mempelajari teman-teman karyawan google lainnya," tulis Financial Times.

"Hacker telah menggunakan akun di jejaring sosial terhadap sejumlah karyawan dan telah menghitung sejumlah kemungkinan bahwa orang tersebut akan mengklik link yang dikirim," lanjut tulisan Financial Times

George Kurtz, Chief Technology Officer McAfee membenarkan, penyerang banyak menggunakan program-program instant messaging yang digunakan karyawan untuk mendistribusikan malware.

Kendati demikian, Google juga tetap menyelidiki sejumlah karyawannya yang diduga terlibat dalam serangan yang dimulai sejak pertengahan Desember silam. Tak hanya Google, serangan hacker juga mengenai 30 komputer lainnya.

Lanjut membaca “Cara Hacker China Menyusupi Google”  »»

Hacker Serang Universitas Malaysia karena Ambalat


JAKARTA - Sebuah universitas unggulan di Malaysia berhasil dikerjai oleh hacker Indonesia. Hacker beralasan, hanya ingin memperingatkan Malaysia.

Situs resmi milik Universitas Utara Malaysia telah dibobol oleh hacker Indonesia. Situs dengan alamat uum.edu.my ini telah disatroni hacker sejak Rabu (17/6/2009) siang ini. Hingga kini, meski halaman awal UUM bisa diakses dengan normal, namun beberapa kanal belum bisa diperbaiki dan tidak dapat diakses secara normal.

Rakyat Indonesia cinta damai,
tapi kalau terus-terusan di usik dan di lecehkan kami juga bisa marah, sabar ada batasnya. Pulau Sipadan dan Ligitan sudah di ambil, sekarang mau mencaplok blok Ambalat, Saudara Kami yang ada di sana Dengan Kejinya Kalian Siksa tanpa Rasa kemanusiaan..!!
Ini adalah peringatan dari kami, Jika kalian terus mengusik kami, maka akan kami lanjutkan perjuangan ini dengan cara kami sendiri..!!

Demikian jejak tulisan yang ditinggalkan sang hacker, yang mengaku anggota Jatim Crew dengan nama The Gembel.

Lanjut membaca “Hacker Serang Universitas Malaysia karena Ambalat”  »»

Hack - Annoying Dell Mengeluarkan Wallpaper di RDP

Gangguan ini telah sekitar untuk waktu yang sangat lama, dan itu sudah tertutup di berbagai tempat di web. Tapi karena masih ada dan karena saya datang di dua kali hari ini, saya pikir saya akan memposting memperbaikinya di sini.

Kejengkelan yang dimaksud adalah pabrik wallpaper dari Dell (atau produsen lain) yang memenuhi layar ketika Anda mencoba untuk logon ke RDP. Hal ini lambat, menyebalkan, dan tampaknya seperti ini ...

Aku memilih di Dell bukan karena kita terutama sebuah toko HP, tapi karena bodoh Dell wallpaper berbobot di di 1.877 KB. Itu lebih dari disket seluruh data - hanya untuk splash screen!

Berikut adalah cara untuk menyingkirkan pabrik splash screen wallpaper atau latar belakang. Tapi pertama-tama, wajib REGEDIT disclaimer:

Disclaimer: Gunakan Registry Editor, resiko Anda sendiri. Jika Anda menggunakan Editor Registri secara tidak benar, Anda dapat menyebabkan masalah serius yang mungkin mengharuskan Anda untuk menginstal ulang sistem operasi Anda. Informasi ini diberikan pada "sebagaimana adanya" dasar dan semua risiko adalah dengan Anda. Penggunaan pantas Regedit juga dapat membuat Anda steril. NoGeekLeftBehind membuat tidak ada jaminan, mengungkapkan, tersirat atau perundang-undangan, seperti untuk segala sesuatu apapun, dan tidak menjamin bahwa masalah-masalah yang menyebabkan Anda dengan menggunakan Editor Registri secara tidak benar dapat diselesaikan.

Dengan keluar dari jalan, ada dua pilihan yang tersedia:

a) Kill wallpaper layar splash yang sepenuhnya.

b) Anda dapat mengganti gambar pabrik dengan wallpaper lain.

Jika Anda condong ke arah 'pilihan b', saya mencantumkan dua gambar Anda dapat klik kanan dan Save-As yang kecil (hanya 102 bytes masing-masing):

- White_10 × 10.bmp
- Black_10 × 10.bmp

Pada dengan petunjuk ...
RDP Splash Screen Wallpaper Penghapusan Petunjuk:

1) Klik Start / Run / ketik REGEDIT dan klik OK

2) Navigate PERSIS ke Nilai Kunci
- HKEY_USERS
-. DEFAULT
- Control Panel
- Desktop

3) Cari String Value: "Wallpaper".

Catatan: Jika Anda menggunakan Dell, bahwa nilai string data mungkin "\ windows \ system32 \ DELLWALL.BMP"


4) Sekarang, baik:
a) klik kanan dan menghapus nilai string Wallpaper sepenuhnya, atau
b) perubahan nilai wallpaper yang berbeda

(PERINGATAN - Pastikan Anda TIDAK menghapus "Desktop" Registry Key di sebelah kiri, hanya nuke yang "Wallpaper" Nilai String di sebelah kanan)

5) Tutup REGEDIT

Jika Anda melakukan segala sesuatu dengan benar, waktu berikutnya Anda RDP ke server yang wallpaper harus pergi (atau diubah jika Anda mengikuti Langkah 4b). Anda pengalaman Remote Desktop Protocol harus lebih ditingkatkan sekarang.

Lanjut membaca “Hack - Annoying Dell Mengeluarkan Wallpaper di RDP”  »»

Kerajaan ATLANTIS adalah INDONESIA!


Mitos tentang Peradaban Atlantis pertama kali dicetuskan oleh seorang filsafat Yunani kuno bernama Plato (427 – 347 SM) dalam buku Critias dan Timaeus.

Dalam buku Timaeus Plato menceritakan bahwa dihadapan selat Mainstay Haigelisi, ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut, negara besar yang melampaui peradaban tinggi, lenyap dalam semalam.

Dibagian lain pada buku Critias adalah adik sepupu dari Critias mengisahkan tentang Atlantis. Critias adalah murid dari ahli filsafat Socrates, tiga kali ia menekankan keberadaan Atlantis dalam dialog. Kisahnya berasal dari cerita lisan Joepe yaitu moyang lelaki Critias, sedangkan Joepe juga mendengarnya dari seorang penyair Yunani bernama Solon (639-559 SM).

Solon adalah yang paling bijaksana di antara 7 mahabijak Yunani kuno, suatu kali ketika Solon berkeliling Mesir, dari tempat pemujaan makam leluhur mengetahui legenda Atlantis.

Garis besar kisah pada buku tersebut Ada sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat Laut Tengah yang sangat jauh, yang bangga dengan peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya. Istana dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana bertahtakan emas, cemerlang dan megah. Di sana, tingkat perkembangan peradabannya memukau orang. Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. Kekuasaannya tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai daratan Afrika. Setelah dilanda gempa dahsyat, tenggelamlah ia ke dasar laut beserta peradabannya, juga hilang dalam ingatan orang-orang.

Jika dibaca dari sepenggal kisah diatas maka kita akan berpikiran bahwa Atlantis merupakan sebuah peradaban yang sangat memukau. Dengan teknologi dan ilmu pengetahuan pada waktu itu sudah menjadikannya sebuah bangsa yang besar dan mempunyai kehidupan yang makmur.

Tapi kemudian saya mempunyai pertanyaan, apakah itu hanya sebuah cerita untuk pengantar tidur pada jamannya Plato atau memang Plato mempunyai bukti2 kuat dan otentik bahwa atlantis itu benar-benar pernah ada dalam kehidupan di bumi ini?

Terdapat beberapa catatan tentang usaha para ilmuwan dan orang-orang dalam pencarian untuk membuktikan bahwa Atlantis itu benar-benar pernah ada.

Menurut perhitungan versi Plato waktu tenggelamnya kerajaan Atlantis, kurang lebih 11.150 tahun yang silam. Plato pernah beberapa kali mengatakan, keadaan kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun. Sama sekali bukan rekaannya sendiri. Plato bahkan pergi ke Mesir minta petunjuk biksu dan rahib terkenal setempat waktu itu. Guru Plato yaitu Socrates ketika membicarakan tentang kerajaan Atlantis juga menekankan, karena hal itu adalah nyata, nilainya jauh lebih kuat dibanding kisah yang direkayasa.

Jika semua yang diutarakan Plato memang benar-benar nyata, maka sejak 12.000 tahun silam, manusia sudah menciptakan peradaban. Namun di manakah kerajaan Atlantis itu? Sejak ribuan tahun silam orang-orang menaruh minat yang sangat besar terhadap hal ini. Hingga abad ke-20 sejak tahun 1960-an, laut Bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik, di kepulauan Bahama, dan laut di sekitar kepulauan Florida pernah berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan dunia.

Suatu hari di tahun 1968, kepulauan Bimini di sekitar Samudera Atlantik di gugusan Pulau Bahama, laut tenang dan bening bagaikan kaca yang terang, tembus pandang hingga ke dasar laut. Beberapa penyelam dalam perjalanan kembali ke kepulauan Bimini, tiba-tiba ada yang menjerit kaget. Di dasar laut ada sebuah jalan besar! Beberapa penyelam secara bersamaan terjun ke bawah, ternyata memang ada sebuah jalan besar membentang tersusun dari batu raksasa. Itu adalah sebuah jalan besar yang dibangun dengan menggunakan batu persegi panjang dan poligon, besar kecilnya batu
dan ketebalan tidak sama, namun penyusunannya sangat rapi, konturnya cemerlang. Apakah ini merupakan jalan posnya kerajaan Atlantis?

Awal tahun ‘70-an disekitar kepulauan Yasuel Samudera Atlantik, sekelompok peneliti telah mengambil inti karang dengan mengebor pada kedalaman 800 meter di dasar laut, atas ungkapan ilmiah, tempat itu memang benar-benar sebuah daratan pada 12.000 tahun silam. Kesimpulan yang ditarik atas dasar teknologi ilmu pengetahuan, begitu mirip seperti yang dilukiskan Plato! Namun, apakah di sini tempat tenggelamnya kerajaan Atlantis?

Tahun 1974, sebuah kapal peninjau laut Uni Soviet telah membuat 8 lembar foto yang jika disarikan membentuk sebuah bangunan kuno mahakarya manusia. Apakah ini dibangun oleh orang Atlantis?

Tahun 1979, ilmuwan Amerika dan Perancis dengan peranti instrumen yang sangat canggih menemukan piramida di dasar laut “segitiga maut” laut Bermuda.

Panjang piramida kurang lebih 300 meter, tinggi kurang lebih 200 meter, puncak piramida dengan permukaan samudera hanya berjarak 100 meter, lebih besar dibanding piramida Mesir. Bagian bawah piramida terdapat dua lubang raksasa, air laut dengan kecepatan yang menakjubkan mengalir di dasar lubang.

Piramida besar ini, apakah dibangun oleh orang-orang Atlantis? Pasukan kerajaan Atlan pernah menaklukkan Mesir, apakah orang Atlantis membawa peradaban piramida ke Mesir? Benua Amerika juga terdapat piramida, apakah berasal dari Mesir atau berasal dari kerajaan Atlantis?

Tahun 1985, dua kelasi Norwegia menemukan sebuah kota kuno di bawah areal laut “segitiga maut”. Pada foto yang dibuat oleh mereka berdua, ada dataran, jalan besar vertikal dan horizontal serta lorong, rumah beratap kubah, gelanggang aduan (binatang), kuil, bantaran sungai dll. Mereka berdua mengatakan mutlak percaya terhadap apa yang mereka temukan itu adalah Benua Atlantis seperti yang dilukiskan oleh Plato. Benarkah itu?

Yang lebih menghebohkan lagi adalah penelitian yang dilakukan oleh Aryso Santos, seorang ilmuwan asal Brazil. Santos menegaskan bahwa Atlantis itu adalah wilayah yang sekarang ini disebut Indonesia.

Dalam penelitiannya selama 30 tahun yang ditulis dalam sebuah buku “Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato’s Lost Civilization” dia menampilkan 33 perbandingan, seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani, yang akhirnya menyimpulkan bahwa Atlantis itu adalah Indonesia. Sistem terasisasi sawah yang khas Indonesia, menurutnya, ialah bentuk yang diadopsi oleh Candi Borobudur, Piramida di Mesir, dan bangunan kuno Aztec di Meksiko.

Santos menetapkan bahwa pada masa lalu Atlantis itu merupakan benua yang membentang dari bagian selatan India, Sri Lanka, Sumatra, Jawa, Kalimantan, terus ke arah timur dengan Indonesia (yang sekarang) sebagai pusatnya. Di wilayah itu terdapat puluhan gunung berapi yang aktif dan dikelilingi oleh samudera yang menyatu bernama Orientale, terdiri dari Samudera Hindia dan Samudera Pasifik

Sedangkan menurut Plato Atlantis merupakan benua yang hilang akibat letusan gunung berapi yang secara bersamaan meletus. Pada masa itu sebagian besar bagian dunia masih diliput oleh lapisan-lapisan es (era Pleistocene). Dengan meletusnya berpuluh-puluh gunung berapi secara bersamaan yang sebagian besar terletak di wilayah Indonesia (dulu) itu, maka tenggelamlah sebagian benua dan diliput oleh air asal dari es yang mencair. Di antaranya letusan gunung Meru di India Selatan dan gunung Semeru/Sumeru/Mahameru di Jawa Timur. Lalu letusan gunung berapi di Sumatera yang membentuk Danau Toba dengan pulau Somasir, yang merupakan puncak gunung yang meletus pada saat itu. Letusan yang paling dahsyat di kemudian hari adalah gunung Krakatau (Krakatoa) yang memecah bagian Sumatera dan Jawa dan lain-lainnya serta membentuk selat dataran Sunda.

Santos berbeda dengan Plato mengenai lokasi Atlantis. Ilmuwan Brazil itu berargumentasi, bahwa pada saat terjadinya letusan berbagai gunung berapi itu, menyebabkan lapisan es mencair dan mengalir ke samudera sehingga luasnya bertambah. Air dan lumpur berasal dari abu gunung berapi tersebut membebani samudera dan dasarnya, mengakibatkan tekanan luar biasa kepada kulit bumi di dasar samudera, terutama pada pantai benua. Tekanan ini mengakibatkan gempa. Gempa ini diperkuat lagi oleh gunung-gunung yang meletus kemudian secara beruntun dan menimbulkan gelombang tsunami yang dahsyat. Santos menamakannya Heinrich Events.

Dalam usaha mengemukakan pendapat mendasarkan kepada sejarah dunia, tampak Plato telah melakukan dua kekhilafan, pertama mengenai bentuk/posisi bumi yang katanya datar. Kedua, mengenai letak benua Atlantis yang katanya berada di Samudera Atlantik yang ditentang oleh Santos. Penelitian militer Amerika Serikat di wilayah Atlantik terbukti tidak berhasil menemukan bekas-bekas benua yang hilang itu. Oleh karena itu tidaklah semena-mena ada peribahasa yang berkata, “Amicus Plato, sed magis amica veritas.” Artinya,”Saya senang kepada Plato tetapi saya lebih senang kepada kebenaran.”

Namun, ada beberapa keadaan masa kini yang antara Plato dan Santos sependapat. Yakni pertama, bahwa lokasi benua yang tenggelam itu adalah Atlantis dan oleh Santos dipastikan sebagai wilayah Republik Indonesia. Kedua, jumlah atau panjangnya mata rantai gunung berapi di Indonesia. Di antaranya ialah Kerinci, Talang, Krakatoa, Malabar, Galunggung, Pangrango, Merapi, Merbabu, Semeru, Bromo, Agung, Rinjani. Sebagian dari gunung itu telah atau sedang aktif kembali.

Lanjut membaca “Kerajaan ATLANTIS adalah INDONESIA!”  »»

Gara-gara Anak, Tagihan Ponsel Ayah Rp209 Juta


CALIFORNIA - Mulai sekarang para orang tua sebaiknya harus lebih cermat untuk memberikan ponsel miliknya kepada anaknya atau menambahkan akun pascabayar untuk anaknya.

Salah memberikan ponsel atau memberikan layanan pascabayar kepada anaknya bisa membawa musibah bagi orang tua.

Tengok saja kisah seorang pelanggan operator telekomunikasi Verizon asal California Amerika Serikat, Ted Estarija. Gara-gara ia menambahkan akun anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun di verizon, ia harus membayar tagihan ponsel sebesar USD22.000 atau sekira Rp209 juta.

Seperti dilansir cellular-News, Kamis (17/12/2009), tagihan tersebut membengkak karena anaknya diketahui telah mengunduh data sekira 1,4 juta kilobytes selama sebulan. Ted sendiri tak mengetahui bahwa biaya yang dikenakan menggunakan hitungan megabyte.

Akibat ulah anaknya itu, Estarija berencana menghapus akun anaknya dari pelanggan Verizon.

Sementara itu, juru bicara Verizon sendiri sedang menyelidiki kasus melonjaknya tagihan layanan telekomunikasi itu. Selain itu, Estarija juga diberikan kesempatan untuk mencicil tagihan tersebut.

Lanjut membaca “Gara-gara Anak, Tagihan Ponsel Ayah Rp209 Juta”  »»

Kamera Hilang Dilaut 16 Bulan, Akhirnya Kembali


LONDON - Betapa kagetnya pasangan asal Johannesburg, Afrika selatan, Barbara dan Dennis Gregory menemukan kembali kamera Nikon P90 miliknya yang sempat tercebur di lautan.

Kamera tersebut terlempar ke dalam lautan saat pasangan tersebut sedang pelesiran menggunakan kapal pesiar QM2 dengan rute New York (Amerika Serikat) - Southampton (Inggris) pada tahun 2008.

Seperti diberitakan Telegraph, Selasa (16/2/2010), kamera Nikon P90 itu ditemukan oleh seorang nelayan asal Spanyol, Benito Estevez 18 bulan kemudian. kamera tersebut tersangkut dijala milik Benito saat dirinya sedang melaut.

Benito langsung mencoba untuk mencari pemilik kamera tersebut, dengan memposting gambar-gambar Barbara dan Dennis yang ia ambil dari memory card yang ada di dalam kamera.

"Sungguh sangat menyentuh hati apa yang telah dilakukan oleh nelayan Spanyol ini. Ini seperti mimpi. Sangat mustahil menemukan barang yang telah ada di bawah lautan Atlantis, saya sulit untuk mengungkapkannya," ujar Barbara.

Lanjut membaca “Kamera Hilang Dilaut 16 Bulan, Akhirnya Kembali”  »»

Pimpinan Taliban Ditangkap Tidak Sengaja


WASHINGTON - Pemimpin Taliban yang ditangkap saat operasi militer intelijen Pakistan dan Amerika Serikat (AS) akhir Januari lalu, ternyata tidak disengaja.

Seorang pejabat AS menyatakan, penangkapan Mullah Abdul Ghani Baradar merupakan ketidaksengajaan yang menguntungkan. "Tidak ada yang tahu siapa sebenarnya yang telah mereka tangkap," ucap pejabat, seperti dikutip The New York Times, Sabtu (20/2/2010).

Baradar ditangkap militer Pakistan berdasarkan informasi yang diperoleh AS di sebuah rumah di Karachi. Saat itu, keamanan Pakistan menangkap beberapa orang atas tuduhan memiliki hubungan dengan Taliban.

Pihak Pakistan dan AS belum menyadari jika di antara orang yang mereka tangkap terdapat Mullah Abdul Ghani Baradar. Mereka baru menyadari, setelah melalui proses identifikasi mendetail terhadap Baradar.

Baradar merupakan orang nomor dua di Taliban setelah pendiri Taliban Mullah Muhammad Omar. Omar dianggap orang berbahaya yang juga memiliki hubungan dengan Osama bin Laden.

Sejak kematian pimpinan Militer Taliban, Mullah Akhtar Mohammed Usmani pada 2006 lalu, Baradar bertindak sebagai pengganti yang mengatur operasi Taliban.

Lanjut membaca “Pimpinan Taliban Ditangkap Tidak Sengaja”  »»

Foto Terbaru Serangan Bom WTC di New York


Foto terbaru serangan bom yang menyerang WTC pada 11 September 2001 dirilis. Foto terbaru ini menggambarkan detail mengejutkan dari serangan yang dilakukan oleh jaringan teroris Al Qaeda tersebut. Sekira 5 ribu orang tewas dalam kejadian ini. Serangan tersebut memicu perang terhadap terorisme yang di usung oleh Amerika Serikat.










Lanjut membaca “Foto Terbaru Serangan Bom WTC di New York”  »»