Sabtu, 06 Februari 2010

Cara Kirim dan Terima Fax Melalui Komputer

Cara Kirim dan Terima Fax Melalui Komputer

Mengapa menggunakan software Fax untuk melakukan Fax melalui komputer ? Apa saja keuntungannya dibandingkan menggunakan mesin fax konvensional ?


Berikut adalah beberapa benefit penggunaan WinFax (maupun Hylafax) :

1. Kita bisa secara leluasa melakukan fax langsung dari komputer tanpa perlu menggunakan mesin fax yang relatif mahal.


2. Kita dapat melakukan Fax secara simultan. Kita dapat mengumpulkan dokumen yang akan difax dan kemudian melakukan fax secara sekaligus diwaktu mendapat diskon penggunaan telepon, misalnya dimalam hari. Aplikasi fax berbasis komputer biasanya dilengkapi fasilitas scheduling.
3. Kita tidak perlu melakukan Print-Out dokumen yang akan difax. Kita bisa melakukan print langsung ke software Fax dan software fax tersebut langsung mengirimkannya ke nomor fax yang dituju. Dengan fasilitas ini, kita dapat mengurangi biaya kertas dan mendukung program paperless.


4. Ada fasilitas reporting dan retry secara otomatis. Kita tidak perlu menunggui mesin fax semalam suntuk hanya untuk berulangkali melakukan fax ke kantor atau tujuan yang selalu sibuk. Jika gagal mengirim fax pada kesempatan pertama, software fax akan secara otomatis mengulanginya. Proses perulangan bisa diset, misalnya 3 kali, 5 kali atau n kali.


5. Software fax dapat diotomatiskan (encapsulasi) melalui kolaborasi dengan aplikasi lain, misalnya bahasa pemrogramman maupun melalui script.


6. Kita dapat mengirim fax menggunakan email. Dengan fasilitas ini, kita dapat menyisipkan attachment-attachment yang dapat diprint melalui fax.


7. Fax dapat dilakukan dari komputer didalam jaringan. Kita bisa menempatkan menggunakan Fax Server dan Fax Client. Fax Server terhubung dengan line telepon, sedangkan fax client hanya perlu terhubung secara intranet dengan Fax Server.
Tertarik menggunakan software Winfax ? Silakan klik disini untuk mendownload panduannya.


Re: Cara Kirim dan Terima Fax Melalui Komputer



ActFax telah dirancang untuk seluruh jaringan transmisi dan penerimaan pesan fax, serta mengirim dan penerusan faks pesan melalui email. Perangkat lunak ini berjalan pada versi Windows dari Windows 95 atau yang lebih tinggi dan juga mendukung terminal server. Karena klien / server arsitektur ActFax, semua data disimpan terpusat di server fax.

Terpadu dengan fax klien dan ActFax printer driver, faxing standar dari aplikasi yang semudah dicetak. Untuk integrasi dari layanan fax sendiri ke dalam aplikasi, ActFax menawarkan berbagai standar interfaces.Due ke intuitif antarmuka pengguna (lihat gambar), instalasi dan konfigurasi ActFax dilakukan hanya dalam beberapa menit. Sejak ActFax secara otomatis mendeteksi dan mengkonfigurasi perangkat keras yang tersedia, fax server yang siap untuk operasi segera setelah instalasi. ActFax juga tersedia untuk download gratis melalui download di daerah untuk pengujian mendalam. J rinci untuk seluruh fitur dan fungsi yang didukung oleh ActFax dapat ditemukan pada fitur dan fungsi ringkasan di bawah ini.

Fungsi dan fitur Aktivitas:
* Menjalankan pada Windows 95 / 98 / ME / NT / 2000 / XP / 2003 / Vista / 2008 dan Windows 7
* Dukungan 64-bit Windows (x64)
* Terminal Server dan Citrix dukungan
* Lengkapi klien / server arsitektur
* Sentralisasi penyimpanan data pada server fax
* Data akses dari setiap kerja dalam jaringan
* Canggih user, grup dan konsep keamanan
* Dukungan semua Common fax modem (fax kelas 1, 1.0, 2 dan 2.0), dan ISDN Adapters Brooktrout / Cantata dan Intel / Dialogic fax papan (daftar modem yang direkomendasikan)
* Dukungan V.34 Fax (Super G3) untuk mentransfer harga sampai 33.600 bps
* Dukungan VoIP / FoIP (Voice over IP / Fax melalui IP) dengan Eicon "Diva Server SoftIP" perangkat lunak
* Dukungan Venali Web Faks Layanan
* Unlimited jumlah baris fax (modem)
* Gratis dukungan teknis dan perangkat lunak yang tersedia untuk download gratis
* Faxing dan email dari aplikasi Windows asli melalui printer driver
* Faxing dan email dari UNIX dan Linux melalui LPD / lpr, FTP, TFTP dan RAW-TCP-Port sambungan maupun impor dari sistem file
* Automatic routing pesan yang diterima dari faks dengan ekstensi nomor (DDI, MSN, DID), stasiun id (CSID) dan baris routing
* Otomatis pencetakan faks yang diterima dari laporan dan mengirim pesan yang berbeda pada printer per pengguna
* Forwarding otomatis dari faks pesan melalui email, juga ke beberapa alamat email
* Otomatis ekspor pesan fax
* Mendukung format file PDF, Tiff, Tiff Multipage, GIF, BMP dan untuk lampiran email dan dokumen ekspor
* Otomatis definisi fax parameter (nomor fax, subjek, prioritas, dll) sepenuhnya otomatis untuk pesan dari fax sendiri melalui aplikasi data bidang
* Memformat fax dari pesan dari non-sistem operasi Windows dengan perintah dari Printer HP-LaserJet (PCL), Epson LQ-, PostScript dan PDF
* Otomatis pengarsipan pesan dari fax
* Tengah dan buku telepon pribadi
* Akses langsung ke Outlook dan Exchange buku alamat
* Cover dan halaman overlays
* Data tukar dengan tabel database eksternal melalui ODBC
* Fax on Demand server dan klien (fax polling)
* Least Cost Routing dan transmisi otomatis tertunda fax
* Email transmisi SMTP dengan langsung melalui sambungan Internet atau RAS koneksi dialup
* Dukungan HP Digital Sender 9100C dan Xerox Workcentre seri
* Ekonomis pemanfaatan sumber daya yang tersedia untuk hardware rendah persyaratan
* Otomatis deteksi dan konfigurasi hardware oleh program setup

Re: Cara Kirim dan Terima Fax Melalui Komputer



Faks si-faks-faks preman-preman, itulah jadinya... tau-tau ketika mau operasikan mesin faks, tiba-tiba rusak, kayanya ada oknum tak bertanggung jawab yang otak-otak nih mesin .... padahal situasi lagi gawat darurat, karena hari ini ada banyak kiriman fax yang masuk.

Jangan pantang menyerah, maju tak gentar membela yang benar .
he.. he.. emangnya pahlawan... . siap jadi pahlawan bagamana nih caranya... Nah ini dia akhirnya datang juga, Caranya: pakai laptop!

Hampir semua jenis laptop sudah bonus modem didalamnya untuk koneksi ke internet. Sekarang bagaimana cara menginstall laptop agar bisa dijadikan mesin penerima fax. Pertama-tama u perlu software tambahan. Software tersebut adalah Fax Machine. Bagaimana cara kerja software Fax Machine?


Fax Machine, adalah software multi guna untuk mengubahkan komputer atau laptop menjadi sebuah mesin fax digital, bukan hanya aja sebagai penerima kiriman fax aja tetapi juga bisa digunakan untuk mengirim fax. Untuk mengirim fax maka diperlukan sebuah scannner untuk menyalin sebuah dokumen yang akan dikirim.

FAX MACHINE full version - Download (3.72 MB)

Fitur-fitur software Fax Machine ini antara lain:

1. Mendukung address book, untuk menyimpan nomor kontak sahabat, keluarga, partner bisnis, teman rapat atau juga teman rapet... heh.hhe..
2. Ada kotak inbox (untuk menyimpan log dan data-data kiriman faks yang diterima) dan outbox untuk (menyimpan log bukti-bukti pengiriman dokumen faks).
3. Enggak ada pengaturan yang sulit dalam mengoperasikan software ini, sangat user friendly karena ada tombol-tombol menu yang mudah seperti Scan Page (untuk menscan dokumen yang akan difaks), Load Page (untuk membuka dokumen bertipe image .jpg, .tif, .bmp, dll yang akan difaks), Preview Fax (untuk melihat tampilan faks yang akan dikirim), Send Fax (tombol untuk mengirim fax dari dari dokumen yang dipilih), Receive Fax (untuk mengaktifkan mesin faks dalam modus menerima).
4. Pengaturan konfigurasi (menu 'settings') yang mudah, elu bisa pilih dan setel pengaturan Scanner dan Modem, jika ada dua modem di laptop, elu bisa pilih yang disukai seperti PCMCIA modem daripada memakai modem standar dari laptop. Dengan adanya modem PCMCIA/USB, laptop menjadi mesin fax berjalan enggak perlu line telepon lagi. Begitu pula jika enggak ingin menggunakan scanner jika ingin lebih canggih bisa memakai gambar potret.
5. Selain pengiriman faks bisa lewat line telepon (mengirim faks secara langsung), juga bisa menggunakan email (mengirimkan dokumen faks ke alamat email).

Dengan software ini tentu bisa menghemat kertas dan nggak merepotkan, lebih cepat proses pengiriman atau penerimaannya, berapapun jumlah faks yang masuk, 1 gb yang disediakan dalam harddisk sudah lebih dari cukup untuk menampung ratusan atau ribuan faks, asalkan jangan ribuan paks-paks karung beras. ...bisa ancur tuh laptop... .ok...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

software nya itu freeware atau berbayar ?

Anonim mengatakan...

cara mengirim gambar yg kita mw kirim gmn mas caranya

Anonim mengatakan...

ini software berbayar tapi bisa trial 30 hari.

butuh fax modem, usb modem ga bisa yah..